Tuesday, March 22, 2011

Mari Belajar Internet Marketing?

Mari Belajar Internet Marketing? 

refrensi : pengusahaonline
Pernahkah Anda bertanya-tanya "Apakah Belajar Internet Marketing merupakan keahlian yang pantas untuk dimiliki, walaupun Anda berada di Indonesia?".
Atau "Apakah Belajar Internet Marketing merupakan keahlian yang penting untuk dimiliki, terutama jika Anda berada di Indonesia?"

Sebelum Anda menjawabnya, mari saya ajak Anda untuk melihat beberapa informasi yang berhubungan dengan tentang Trend Internet Marketing di Asia terutama di Indonesia.

Menurut data statistik terakhir, total pengguna internet dunia adalah 1,114,274,426 orang, dan populasi terbesar adalah dari Asia ( 398,709,065 orang) BUKAN dari Amerika.

Dari data tersebut, kita lihat lagi berdasarkan negara-negara yang terdekat dengan Indonesia:

+Jepang - pengguna internet 86,300,000 - penetrasi 67.1% - bertumbuh 83.3%
+Malaysia - pengguna internet 13,528,200 - penetrasi 47.8% - bertumbuh 265.6%
+Singapura - pengguna internet 2,421,000 - penetrasi 66.3% - bertumbuh 101.8%
+Indonesia - pengguna internet 18,000,000 - penetrasi 8% - bertumbuh 800%

Besarnya pasar orang-orang yang berbelanja online angkanya juga sangat besar, yaitu US$170 milyar tahun 2006.

Pertumbuhan terbesar adalah dari Indonesia dalam 6 tahun terakhir, yaitu 800%.
Dan angka terpenting yang perlu Anda lihat adalah tingkat penetrasi internet di Indonesia adalah masih sangat rendah, yaitu hanya 8%.

Jika dibandingkan dengan negara tetangga, tingkat penetrasi mereka sudah di atas 47%, serta pertumbuhan mereka juga tidak sedahsyat di Indonesia.

Artinya potensi pertumbuhan di Indonesia adalah sangat sangat besar. Angka 800% ini bisa menggelembung lebih besar lagi, karena penetrasi pengguna internet di Indonesia baru 8%.

Apalagi didorong oleh makin murahnya tarif internet di Indonesia, dan makin baiknya infrastruktur internet di Indonesia. Sebagai contoh : Telkom speedy bahkan mentargetkan pertumbuhan penjualan naik 353% tahun 2007 ini dengan tarif baru yang lebih murah sejak 1 April 2007.

Satu lagi trend terbaru yang perlu Anda ketahui dalam dunia internet ini, yaitu Google, sebagai salah satu raksasa bisnis Internet yang berlokasi di Amerika, sudah datang ke Asia Tenggara, dengan membuka kantor cabangnya di Singapura (sumber Business Week - 4 May 2007). Raksasa situs pencari Google, sudah melihat betapa besarnya peluang dan potensi dari bisnis internet di regional ini, sehingga Google segera mempersiapkan kantor cabangnya di Asia Tenggara.

Berdasarkan data-data di atas, Anda bisa lihat sendiri, bahwa Indonesia berada pada posisi yang sangat strategis, karena pertumbuhan pengguna internet di Indonesia siap untuk meledak menjadi 80-100 juta pengguna internet dalam waktu yang sangat dekat, karena berbagai faktor pendukung seperti tarif yang makin murah, dan makin banyaknya pilihan untuk akses internet dari dial-up, ADSL, Wifi, kabel, GPRS, 3G, dan lainnya.

Pertanyaannya, Apakah Anda siap untuk menangkap peluang dan potensi yang akan datang dengan cepat ini ke Indonesia ini?

Luck = Preparation + Opportunity
(Keberuntungan = Persiapan + Peluang)

Apakah Anda siap menerima keberuntungan Anda? Karena peluang untuk Indonesia sangatlah besar, sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar dan tingkat pertumbuhan internet yang terbesar pula di Asia Tenggara.

Oleh karena itulah, Belajar Internet Marketing merupakah keahlian yang sangat penting untuk Anda miliki, terutama jika Anda berada di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger